Ayam goreng tumis bawang bombay enak

By

Ayam goreng tumis bawang bombay enak

Ayam merupakan sumber makanan berprotein yang bisa dijadikan lauk sehari-hari. Agar tidak bosan dengan masakan ayam yang begitu-begitu aja, ayam pun bisa kita oleh menjadi berbagai macam masakan. Kalau biasanya bunda mengolah ayam dengan cara di goreng, di semur, atau pun di gulai, ayam juga bisa di tumis. Dengan banyaknya variasi memasak ayam, maka bunda dan keluarga juga tidak akan bosan untuk menikmati masakan ayam.

Ayam goreng tumis bawang bombay enak

Setelah kemarin saya berikan resep ayam goreng spesial lengkuas, kali ini saya berikan resep masakan ayam yang berbeda untuk bunda-bunda semua. Untuk hari ini saya berikan resep ayam goreng tumis bawang bombay untuk anda semua. Resep ini cukup mudah untuk bunda buat di rumah, namun walaupun mudah, rasa yang dihasilkan pasti akan menggugah selera makan keluarga bunda. Adapaun resep dan cara pembuatannya adalah seperti berikut:

Bahan
500 gram ayam di potong kecil-kecil.
1 sdt air perasan jeruk nipis.
5 sdm kecap manis.
1 sdt kecap asin.
Garam sesuai selera.
¼ sdt gula pasir.
1 batang daun bawang. Iris serong.
Margarin secukupnya.
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu
3 siung bawang putih. Memarkan dan iris kasar.
1 buah bawang bombay. Iris memanjang.
Lada bubuk secukupnya.

Cara membuat ayam goreng tumis bawang bombay

  • Setelah ayam di potong dan di bersihkan, lumuri ayam menggunakan air jeruk nipis, garam, lada bubuk. Diamkan ayam selama 15 menit agar meresap.
  • Panaskan minyak goreng secukupnya, goreng ayam hingga warna kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  • Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  • Masukan kecap manis, kecap asin, garam, lada bubuk, juga gula pasir. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata dan mengental.
  • Tambahkan ayam yang telah di goreng dan daun bawang. Aduk hingga rata.
  • Angkat dan sajikan dalam keadaan hangat.


Mudah sekali bukan bunda?. Nah, bagi bunda yang ingin membuat masakan ayam dengan citarasa yang berbeda, resep ayam goreng tumis bawang bombay bisa menjadi alternatif dalam memasak ayam yang enak dan lezat untuk disajikan ke keluarga bunda. Selamat mencoba ya bunda...