Resep ayam gulai kentang

By

Resep ayam gulai kentang

Ayam merupakan sumber gizi yang tinggi. Oleh karena itu kita di sarankan untuk mengkomsumsi daging ayam untuk memenuhi gizi bagi tubuh kita. Namun terlalu seringnya kita menikmati masakan ayam yang itu-itu saja membuat kita bosan.

Resep ayam gulai kentang

Nah, agar keluarga bunda tidak bosan untuk mengkomsumsi ayam, bunda harus punya banyak variasi untuk mengolah ayam. Banyak resep dari ayam yang bisa bunda buat sebagai olahan yang lezat untuk di sajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Mulai dari ayam goreng, ayam kecap, maupun ayam bakar. Namun untuk kali ini saya akan berikan salah satu resep ayam kuah berupa gulai yang di campur dengan kentang. Apabila bunda belum pernah memasak olahan ayam ini dan ingin mencobanya, berikut resep dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan

Berihkan ayam lalu dipotong sesuai dengan selera, 250 gram kentang kupas bersih lalu masing-masing dipotong menjadi 4 bagian, 1000 ml santan dari 1 butir kelapa, 6 lembar daun jeruk buang tulangnya, 1 lembar daun kunyit diikat simpul, 1 batang serai ambil bagian putihnya lalu dimemarkan.

Bumbu halus

8 buah cabai merah keriting, 3 buah cabai merah besar, 10 butir bawang merah, 3 siung bawang putih 2 cm lengkuas, 2 cm jahe, 3 cm kunyit, 1/4 sendok teh jintan, 1 sendok teh ketumbar disangrai, 21/2 sendok teh garam.1/2 sendok teh gula pasir.

Langkah membuat ayam gulai kentang

  • Rebus santan bumbu halus daun kunyit serai dan daun jeruk hingga mendidih dan harum
  • Masukkan ayam dan kentang aduk-aduk terus agar santan tidak pecah dan masak hingga santan mengental serta berminyak dan ayam matang.
  • Angkat dan sajikan.
Resep diatas bisa disajikan untuk 7 orang, jadi cukup untuk seluruh anggota keluarga bunda tercinta. Selamat mencoba.