Sup ayam kacang merah

By

Sup ayam kacang merah

Salam jumpa bunda semua..mumpung sedang ada waktu malam ini saya sempatkan menulis resep untuk bunda-bunda muda yang belum mahir memasak, dan ingin menmbah wawasan memasak. Pada kali ini saya akan bagikan reses sup ayam kacang merah untuk anda semua yang mungkin anda cari-cari resep dan cara membuatnya.

Sup ayam kacang merah

Tidak usah berpanjang lebar ya bunda, untuk resep dan cara membuat sup ayam kacang merah bunda bisa ikuti langkah-langkahnya berikut untuk di sajikan 5 orang.

Bahan
700 gram daging ayam dipotong-potong, 2500 ml air, 150 gram wortel dipotong sesuai selera, 100 gram kentang kupas bersih potong dadu, 50 gram kacang merah, 2 batang daun bawang iris halus, 1 batang seledri iris halus, 2 sendok makan bawang merah goreng, 2 sendok teh garam, 2 sendok makan minyak goreng.

Bumbu
6 butir bawang merah diiris, 4 siung bawang putih diiris, 2 sendok makan bawang bombay dicincang, 1/4 sendok teh pala bubuk, 1 sendok teh merica halus.

Cara membuat
  1. Didihkan air, lalu rebus daging ayam hingga empuk, selanjutnya kecilkan api.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan hasil tumisan tadi ke dalam rebusan ayam, aduk-aduk lalu tambahkan merica, pala, garam, aduk sebentar lanjutkan dengan memasukkan wortel, kacang merah, kentang, daun bawang, dan daun seledri.
  4. Masak hingga seluruh bahan matang lalu angkat sajikan sup kacang selagi hangat dengan taburan bawang merah goreng.

Baca juga:

Mudah sekali ya bunda untuk membuat sup ayam kacang merahnya?. Selain rasa yang lezat, sup ini juga kaya akan gizi sehingga bunda harus lebih sering membuatnya untuk di sajikan ke keluarga tercinta.